RSS

Tata Dado meninggal dunia

18 Mar

Tata Dado meninggal dunia sekitar pukul 16.30 WIB di kediamannya, Jalan Papandayan, Mas Naga Galaxi, Bekasi, Senin (18/3/2013). Sang manajer, Rudi pun mengisahkan detik-detik sebelum Tata menghembuskan nafas terakhirnya.

“Sebelum meninggal, Tata narik napas terakhir terus sempat tersenyum. Nggak ada isyarat apa-apa. Meninggalnya mulus banget,” kisahnya.

Rudi juga menuturkan, sejak pukul 16.00 WIB, kesehatan Tata sudah tampak menurun. Keluarga pun langsung memanggil dokter untuk memastikan kondisinya.

“Kurang lebih jam 16.00 untuk memastikan Tata nggak ada. Dokter datang ke rumah dan akhirnya 16.30 WIB nggak ada (meninggal dunia),” tuturnya.

Ia mengisahkan, sebelumnya keluarga besar juga turut berkumpul di rumah Tata. Bahkan, saat itu ia sempat merespon kehadiran keponakannya.

“Kemarin dia kan ngumpul, keponakan saudara, ada teman-teman dekat, memang sengaja ngumpul. Dia ngerespon bahagia kemarin pas kumpul keluarga,” tuturnya.


Tata Dado Dikebumikan di Pemakaman Keluarga Karet

“Besok, Insya Allah setelah dzuhur di Karet, pemakaman keluarga Tata dimakamin,” ungkap sang manajer, Rudi.

Hingga kini jenazah masih berada di rumah duka. Beberapa kerabat dan warga juga tampak datang untuk mendoakan Tata.

Komedian yang tergabung dalam Silver Boys itu meninggal di usia 48 tahun. Selama kariernya, Tata dikenal sebagai sosok yang lucu. Ia juga terkenal dengan peran-peran waria dalam penampilannya.

Bersama Gemini Club, Doni Kesuma Pernah Ajak Tata Dado Santunan

Tata Dado meninggal dunia di kediamannya, Jalan Papandayan, Kalimalang, Bekasi, Senin (18/3/2013). Beberapa warga pun tampak mendatangi rumah itu, termasuk rekan artis, Doni Kesuma.

Doni pun mengaku tiga hari yang lalu sempat menjenguk Tata. Ia mengisahkan saat itu, kondisi Tata terlihat membaik bahkan sudah bisa mendengarnya.

Setelah kunjungan itu, Doni berniat untuk membuat sebuah acara bersama rekan sesama artis lainnya. Ia mengaku kumpulan artis itu bernama Gemini CLub.

“Itu artis-artis yang lahir bintangnya Gemini. Kita bilang sama Tata, sembuh dong, sehat, kita punya rencana bulan Juni. Kita santunan sama anak yatim lagi,” tuturnya.

Meski sedih, Doni berharap Tata mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. “Biar beliau tenang di alam sana. Dia sudah sakit paru-paru, pakai bantuan oksigen, mudah-mudahan arwahnya diterima oleh Tuhan yang Maha Esa,” ujarnya.

Sebelum Berpulang, Tata Dado Ingin Umroh Bareng Keluarga
Komedian Tata Dado akhirnya tutup usia pada Senin (18/3/2013) petang. Pria yang dikenal kerap berperan sebagai waria itu tak bisa menahan penyakit stroke dan diabetes yang hampir dua tahun ia derita.

Kakak Tata, Soraya Dado mengungkapkan, saat masih bisa berkomunikasi, sang adik sempat melontarkan keinginannya yang belum tercapai. Menurut Soraya, Tata ingin pergi umroh bareng keluarga.

“Dia sih cuma bilangnya, mudah-mudahan gue cepat sembuh ya, kalau sembuh kita umroh sama semuanya,” ungkap Soraya saat ditemui di kediamannya di Jalan Papandayan, Perumahan Masnaga, Blok A, nomor 33, Kelurahan Jakasampurna, Bekasi.

Tata meninggal akibat serangan stroke dan diabetes. Selama ini, bintang film ‘Mas Suka Masukin Aja’ itu sudah menjalani terapi. Namun kesehatannya terus menurun.

“Udah beberapa kali terapi tapi kesehatannya terus menurun,” ujar Rudi, manajer Tata beberapa waktu lalu.

Tata Dado Dikenal Sosok Tanpa Pamrih dan Lucu

Meninggalnya Tata Dado menyisakan kesedihan bagi rekan-rekannya sesama artis, salah satunya Doni Kesuma. Aktor senior itu menilai Tata sebagai sosok yang tulus dan lucu.

“Kehilangan banget, dia sosok orang yang baik banget. Dia banyak bantu teman, dia nggak ada pamrih, orangnya lucu,” ungkap Doni saat ditemui di rumah duka di Jalan Papandayan, kawasan Galaxi, Kalimalang, Bekasi, Senin (18/3/2013).

Sebelumnya, Doni telah menjenguk Tata tiga hari yang lalu. Saat itu kondisi pimpinan grup Silver Boys itu memang menurun meski masih bisa mendengar perkataannya.

“Gue baru nengokin dia tiga hari lalu. Beliau masih bisa mendengar, kita juga sama teman-teman rencananya mau ada acara,” kisahnya.

Namun, acara yang direncanakannya itu gagal. Sebab Tata sudah dipanggil oleh Yang Maha Kuasa hari ini sekitar pukul 16.30 WIB.

Mengenang Kelucuan Komedian Tata Dado

ata memulai karier di dunia hiburan dari panggung lenong dan tergabung di grup ‘Lenong Rumpi’. Ia dikenal dengan perannya sebagai banci yang kocak dan genit.

Dari situ Tata mulai dikenal publik lewat lakonnya tersebut. Ia tak pernah lepas dari make up riasan khas waria.

Berkat peran itu, si bungsu dari enam bersaudara itu pun pernah membintangi beberapa film seperti ‘Lenong Rumpi’ dan yang terakhir ‘Mas Suka Masukin Aja’ (2008).

Selain aktif di kegiatan lenong, Tata juga pernah membesut grup ‘The Silver Boys’ yang beranggotakan pria-pria berpakaian wanita dengan konsep parodi. Penampilan mereka selalu glamor dengan bulu-bulu dan gaun bak diva.

Kondisi Tata Dado Menurun Sejak Seminggu Terakhir

Keluarga pun mengakui kondisi Tata menurun dalam seminggu ini.

“Kondisi Tata menurun sejak semingguan ini, banyak juga infotainment ke rumah,” ungkap kakak Tata, Ozi kepada detikHOT, Senin (18/3/2013).

Kini, jenazah pria kelahiran 12 Juni 1965 itu disemayamkan di rumah duka di Jalan Papandayan, Perumahan Masnaga, Blok A, Bekasi. Selama satu tahun ia berjuang menghadapi penyakit diabetes dan stroke.

Tata sakit sejak 2011 lalu. Ia pun beberapa kali dirawat di rumah sakit, namun keluarga akhirnya membawanya pulang dan merawatnya di rumah.

Sang kakak, Ozi menuturkan, secara khusus pihak keluarga memberikan dua suster untuk mengurus Tata di rumah.

Meninggalnya Tata Dado Diawali dengan Kabar Simpang-siur

Sebelumnya, sejak pagi kabar meninggalnya Tata sudah berembus, namun simpang-siur.

Hingga akhirnya menjelang sore kabar tersebut dibenarkan oleh sang kakak, Ozi.

Sebelumnya, Ozi memang mengungkapkan bahwa kondisi Tata baik-baik saja. Bahkan, crew Trans7 tengah berada di rumahnya untuk keperluan peliputan.

“Ada dari tim Tukul di sini, kondisinya memang baik,” tutur Ozi, Senin (18/3/2013).

Tata Dado terserang diabetes dan stroke sejak 2011 lalu. Sempat bolak-balik ke rumah sakit, akhirnya Tata memilih untuk menjalani perawatan di rumah.

“Mungkin dia merasa lebih nyaman di rumah. Ada kakak-kakaknya, komplit. Di rumah sakit kan ribet. Di rumah kan kalau ada apa-apa kan cepet. Ada susternya juga. Kita kalau merasa ada apa-apa, kita telepon dokter dia. Dokternya baik, dari 2011 kita pakai dokter dia,” ungkap Soraya beberapa waktu lalu.

sumber.wolipop

link – kaos sablon , sablon kaos , lombok indonesia ,   , lombok, Berita terkini

 
Leave a comment

Posted by on March 18, 2013 in berita artis terbaru

 

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: