RSS

Perseteruan antara Adi Bing Slamet dan Eyang Subur

22 Mar

Pengakuan Adi Bing Slamet Jadi Korban Dukun


Jakarta
– Kabar mengejutkan datang dari komedian Adi Bing Slamet. Adi mengaku selama bertahun-tahun dirinya menjadi korban hipnotis pria berinisial ‘S’ yang diakuinya sebagai seorang dukun.

Diceritakan Adi, pada 1995 silam ia berkenalan dengan sang dukun yang berdomisili di kawasan Tanjung Duren itu. Karena paksaan temannya pun akhirnya bertemu dengan sang dukun.

“Saya itu dulu dipaksa, ‘udah deh lo ketemu aja dulu, dia bagus buat karier lo’. Karena saya merasa nggak enak saya ikut sampai akhirnya dia nunjukkin ramal-ramalannya dan ternyata di antaranya benar,” ungkap Adi kepada detikHOT, Selasa (12/3/2013).

Sejak itu Adi pun mulai percaya dengan sang dukun. Beberapa petuah-petuahnya pun didengarkan oleh mantan penyanyi cilik tersebut.

Bertahun-tahun Adi mengungkapkan dirinya tersesat dengan arahan sang dukun. Namun anehnya, selama itu ia merasa tak ada kejanggalan sedikit pun.

“Saya itu digendam. Saya juga nggak sadar bertahun-tahun saya dihipnotis, tapi saya mulai merasa ada yang salah dan saya mesti sadar,” kisah Adi.

Adi pun meneruskan pengakuannya. “Anehnya saya sih nggak terlalu mikirin karena yang penting saya mikirnya selamat, saya kayak dibudakkin. Saya jadi penurut, lagi syuting saya mesti datang ya saya datang,” ujarnya dengan nada serius.

Namun entah kenapa, Adi seperti disadarkan setelah bertahun-tahun menjadi ‘budak’ sang dukun. Adi menceritakan, dirinya sempat sakit keras pada periode 2011 lalu.

Ia pun menduga kalau dirinya sakit akibat perbuatan dukun tersebut. Pria kelahiran 6 Maret 1967 itu menuding dukun itu membuatnya sakit karena ia ingin mengambil istrinya.

Ngaku Jadi Korban Dukun, Adi Bing Slamet Tak Mau Lapor Polisi

Adi mengungkapkan, dirinya merasa diperdaya hingga mau menuruti apa yang diminta ‘S’. Lebih parah, ia semakin menjauh dari Tuhan karena percaya dengan sang dukun.Hingga akhirnya Adi sadar dirinya sudah melakukan kesalahan fatal dengan percaya kepada ‘S’. Namun hingga kini, Adi yang merasa sudah dirugikan tak melaporkan ‘S’ ke polisi. Apa alasannya?”Masalahnya kan yang kayak begini kan susah. Kan belum ada hukum yang mengatur masalah perdukunan kayak begini,” ungkap Adi kepada detikHOT, Rabu (13/3/2013).Namun, Adi memang merasa perlu mengungkap masalah yang menerpanya itu. Menurutnya, ‘S’ sudah banyak sekali menelan korban yang tak lain adalah rekan-rekan artis lainnya.”Saya merasa perlu ini diungkapkan,” kata Adi.Adi sebelumnya mengaku menjadi pasien ‘S’ sejak 1995. Ia mengaku dipaksa seorang teman untuk menemui sang dukun.Hingga akhirnya ia percaya dan menjalankan perintah-perintah ‘S’ guna mempertahankan kariernya di dunia hiburan. Putra Bing Slamet itu mengatakan dirinya digendam selama ini karena selalu merasa takut bila tak melaksanakan apa yang diperintah ‘S’.

Adi Bing Slamet Juga Ngaku Dilarang Sang Dukun Naik Haji

anyak perubahan yang dialami Adi Bing Slamet setelah mengikuti perintah pria berinisial ‘S’ yang diyakininya sebagai dukun. Adi mengaku dirinya jauh dari Tuhan.

Bahkan menurut Adi, ‘S’ juga tak suka setiap ia melakukan kegiatan kerohanian. Adi mengatakan, sang dukun melarangnya untuk pergi menunaikan ibadah haji.

“Dia juga larang saya pergi haji. Bahkan kita nyatunin anak yatim saya pasti dijutekkin besok-besok,” ungkap Adi kepada detikHOT, Rabu (13/3/2013).

“Saya meranin ustad aja nih dia nggak suka,” tambah Adi menjelaskan.

Adi menuturkan, awal mulai kenal dengan ‘S’ melalui temannya. Menurutnya ia dipaksa temannya untuk menemui ‘S’ agar bisa memperlancar urusan karier.

Artis serbabisa itu pun mulai percaya kepada ‘S’ karena ramalan beberapa kejadian mengenai peristiwa besar dunia seperti tsunami Aceh dan tragedi gedung WTC Amerika Serikat benar-benar terjadi.

Sejak itu pun Adi mulai menerapkan beberapa syariat dari ‘S’ seperti ritual minum kopi dan hal-hal lain. “Habis kalau kita nggak ngelakuin pikiran kita tuh celaka aja, selalu begitu,” kata Adi yang mengaku selama ini digendam oleh ‘S’.

“Kita kan mikir tadinya dia ini kan dari ilmu gaib yang suci. Soalnya memang dulu ramalannya banyak yang benar,” jelasnya.

Adi Bing Slamet Tantang Dukun ‘S’ Muncul ke Publik

Setelah menuturkan segala ‘kejahatan’ sang dukun, kini Adi pun menantang ‘S’ untuk muncul ke publik.

“Kalau berani, ayo keluar dari sarangnya. Ngomong, preskon dan jelaskan ke media,” ungkap Adi saat berbincang melalui ponselnya, Kamis (14/3/2013) malam.

Mantan artis cilik itu pun mengaku bahwa sosok dukun ‘S’ ini sangat takut dengan hukum. Jadi, ia pun yakin bahwa sosok dukun ‘S’ tak akan berani muncul ke publik.

Adi sendiri berharap agar tak ada lagi korban seperti dirinya. Ia pun kembali menegaskan tantangan untuk dukun ‘S’ untuk keluar dari persembunyiannya selama ini.

“Dia itu paling takut dengan hukum. Dia nggak berani sama sekali dengan hukum. Makanya, ayo keluar. Jelaskan semuanya. Saya tantang dia. Saya bicara begini supaya tidak ada korban lagi,” jelasnya.

Selain Adi Bing Slamet Ada Artis Lain Jadi Korban Dukun ‘S’?

Dunia hiburan Indonesia dikejutkan dengan pengakuan Adi Bing Slamet yang mengaku menjadi korban dukun berinisial ‘S’. Kini, Adi pun menyebutkan nama artis lain yang menjadi korban dukun ‘S’. Siapa?

Adi pun menyebut nama-nama artis seperti pelawak Unang ‘Bagito’ hingga Septian Dwi Cahyo pernah menjadi korban dukun ‘S’. Bahkan, ia menyebutkan bahwa sampai saat ini Unang masih di bawah pengaruh dari dukun ‘S’.

“Unang Bagito itu sampai sekarang masih ada dalam pengaruhnya. Dia diberi mobil Picanto. Jika kemudian Unang ini menjadi dermawan, karena ada gaibnya. Dipengaruhi gaib sama dia (dukun ‘S’),” ujar Adi saat berbincang melalui ponselnya, Kamis (14/3/2013).

“Nurbuat dan Rohana, istrinya, pernah diminta jalan mundur dari rumahnya sampai Tomang. Lalu H Bokir, istrinya Mas Dono Warkop, Septian Dwi Cahyo, hingga Unang, masih dipengaruhi ‘S’,” sambungnya.

Sampai saat ini kesemua nama yang disebutkan Adi belum bisa dikonfirmasi perihal hal tersebut. Namun yang pasti, Adi terlihat menggebu-gebu saat menjelaskan tingkah laku dukun ‘S’.

“Dia itu maunya jadi penguasa dunia. Utang-utang negara semuanya dia yang akan bayari. Semua paranormal juga dia yang pegang,” ujarnya berapi-api.

Pria kelahiran 6 Maret 1967 itu mengaku mengalami banyak kerugian ketika masih menjadi korban dari dukun ‘S’. Namun, ia seperti enggan untuk mengingat lagi semua kerugian tersebut.

“Saya sih nggak tahu kerugiannya, dan saya nggak mau menghitungnya,” jelasnya.

Adi Bing Slamet: ‘S’ itu Dukun Cabul, Dia Mau Merebut Istri Saya

Kita kan pertamanya juga ngira dia dari gaib yang suci, gaib yang bener kan, ya begitu awal mulanya,” sahutnya lagi menjelaskan.

Dari situ Adi mulai percaya dan mendapat petuah-petuah yang dari ‘S’. Adi pun blak-blakan, dirinya memang selalu menuruti apa yang dikatakan oleh ‘S’.

Namun justru petuah tersebut menurut Adi memang menjauhkannya dari Tuhan. Dan entah kenapa, Adi tak sanggup menolak permintaan sang dukun.

“Habis kita bawaanya takut celaka aja. Namanya digendam saya pun kayak nggak sadar. Jadi kalau dia minta suruh datang ke dia ya kita datang, itu nggak boleh nggak walau kita juga lagi syuting,” paparnya.

Blak-blakan Adi ini memang seperti petir di siang bolong. Pengakuannya itu tiba-tiba saja ia ungkapkan setelah 18 tahun menjadi pasien ‘S’. Lantas ada apa?

Pelantun lagu anak ‘Eh Copot-copot’ itu mengaku dirinya kini sudah sadar dari tipu muslihat ‘S’ setelah mengalami sakit jantung hingga dirawat pada awal 2011 lalu.

Saat itu Adi percaya sakit dirinya itu memang disebabkan oleh ‘S’. Namun saat disinggung lebih dalam, Adi memang tak menerangkan persis seperti apa kronologis sakitnya itu sehingga ia mempercayai datangnya sang penyakit memang berasal dari ‘S’.

Adi mengatakan, dirinya dibuat sakit, lantas ‘S’ meminta dirinya menyerahkan istrinya, Jannah bila ingin sembuh. “Kita sakit dia yang buat. Dia mau rebut istri saya. Dia minta istri saya buat tumbal penyakit saya biar sembuh,” tudingnya.

“Saya merasa harus ungkap ini, dia itu cukun cabul!” tuding Adi berapi-api.

Semenjak sakit itulah, Adi mengaku mendapat hidayah. Ia pun taubat dan ingin ‘S’ berhenti menipu pasiennya. “Dia mungkin memang sakti dulu, tapi sekarang udah kebanyakan nipu. Saya fair-fair-an, banyak pelawak dan artis dulu juga ke dia, saya nggak mau ini kejadian sama yang lain nanti,” ungkapnya.

Adi menyebutkan, sang dukun sudah berusia lanjut dan tinggal di kawasan Tanjung Duren. Namun meski telah membongkar praktek ‘S’, ia belum mau melaporkan ‘S’ ke polisi.

“Soalnya kan permasalahan hukum belum ada yang mengatur soal dukun-dukun begini,” nilainya.

Habib Abdurrahman Assegaf: ‘S’ Paranormal yang Berpraktik Dukun, Menyalahi Agama


Pria berinisial ‘S’ yang diyakini sebagai dukun oleh artis Adi Bing Slamet menjadi perbincangan luas akhir-akhir ini. ‘S’ disebut-sebut Adi menipu dan melakukan praktik sesat karena tak sesuai dengan norma-norma ajaran agama.

Agaknya pernyataan Adi juga tak sembarangan. Tokoh Islam Habib Abdurrahman Assegaf mengaku tahu betul seluk-seluk ‘S’. Ia pun mengatakan sang dukun memang menyalahi Islam. Apa yang Habib Assegaf tahu?

“Si eyang S itu seorang paranormal yang berpraktik dukun, yang menyalahi agama islam. Dia sendiri menikahi saudaranya sendiri. Berarti dari situ udah ada indikasi kalau orang ini bukan di jalan Allah,” urainya saat ditemui detikHOT di kawasan Pondok Gede, Bekasi.

“Dia bilang tidak wajib salat, maka dia menentang agama Islam. Dia menentang perintah Allah,” tambah Ketua Umum Gerakan Umat Islam Indonesia (GUII) itu.

Assegaf menambahkan, dengan tegas ia menyatakan haram hukumnya bagi orang yang percaya dan menggunakan jasa dukun. Menurutnya, bagi siapa yang pergi ke seorang dukun itu termasuk musyrik.

“Barang siapa yang pergi ke dukun itu merupakan tindakan dosa yang sangat berbahaya yaitu dosa musyrik. Dosa lain bisa diampuni Allah. Tapi musyrik itu menduakan Allah. Itu tidak bisa diampuni oleh Allah,” tandasnya.

Mereka yang Percaya Dukun, Dari Karier Langgeng Hingga Susah Meninggal

Beberapa artis pernah secara blak-blakan mengaku memakai susuk seperti aktor Toro Margen dan Adipura. Mereka menggunakan susuk dengan alasan untuk menjaga diri.

Namun belakangan mereka melepas susuk tersebut. Keduanya mengatakan, ada dampak buruk dari penggunaan susuk. Salah satunya adalah mudah marah.

Nah, detikHOT pun mencoba mengulik lagi soal perdukunan dan seluk-beluk mengenai susuk. Menurut paranormal Suhu Frans Wiguna, efek buruk dari pemakai susuk adalah susah meninggal dunia. Wah!

“Kebanyakan sih susah meninggal. Harus diritualkan atau didoakan dulu baru bisa,” ungkapnya saat ditemui di kediamannya di kawasan Jakarta Barat.

Frans mengatakan, penarikan susuk memang cukup sulit. Bahkan ia pernah mengalami rasa sakit melepaskan susuk dari tubuhnya sendiri.

“Pokoknya rasa sakitnya itu parah, parah bangetlah,” kata pria yang pernah jadi narasumber di acara ‘Masih Dunia Lain’ dan ‘Bukan Empat Mata’ di Trans7 itu.

Namun memang diakui Frans, pemakaian susuk untuk artis bukan hal tabu lagi. Frans yang mengaku memiliki beberapa pasien artis itu mengungkapkan, rata-rata pemakaian susuk memang bertujuan untuk melanggengkan kariernya hingga untuk menarik lawan jenis.

“Macam-macamlah. Misalnya mau pasang susuk itu mau buka aura supaya perkerjaannya banyak, untuk daya tarik dan lawan jenis. Ya, seputar-seputar itulah,” katanya.

Eyang Subur Menjawab Tudingan Adi Bing Slamet

Pria berinisial ‘S’ yang diyakini Adi Bing Slamet sebagai dukun akhirnya siap menjawab semua tudingan. Eyang Subur, begitulah ia dikenal.

Siang ini, Kamis (21/3/2013) Subur siap memberikan klarifikasinya bersama pengacaranya, Ramdan Alamsyah di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Saat detikHOT mengkonfirmasi, melalui sang pengacara, Subur pun membeberkan beberapa bantahannya mengenai pernyataan Adi.

Dikatakan Ramdan, Subur membantah pengakuan Adi soal ilmu sesat dan guna-guna. Apalagi menurut Ramdan, putra Bing Slamet itu hanya membuat pernyataan yang menjurus ke fitnah tanpa disertai bukti.

“Pertama semua yang diutarakan Adi itu nggak benar semua. Karena dia juga tidak memberikan bukti-bukti dan fakta. Dia dinyatakan disantet hingga sakit lalu tiba-tiba bergeser soal mau rebut istrinya dan lain-lain hingg dukun cabul. Ini fitnah semua,” bantahnya kepada detikHOT, Kamis (21/3/2013).

Adi sebelumnya meyakini dirinya selama ini diguna-guna oleh Subur. Bahkan saat sakit jantung pada periode 2010-2011, Adi juga percaya sakit tersebut merupakan ‘kiriman’ Subur.

Namun hal itu juga dibantah keras oleh pihak Subur. Menurut Ramdan, pernyataan Adi itu terlalu mengada-ada. “Karena ada vonisnya kok, rekam medis dia memang sakit jantung. Masa itu mau dia bilang itu karena diguna-guna? Kalau Adi bilang penyakitnya karena Eyang yang menyebabkan sakit jantung itu kan gila kan namanya, mana buktinya?” gugat Ramdan.

Saat detikHOT mencoba mendalami perihal keyakinan Adi bahwa Subur merupakan dukun, Ramdan hanya menjawab diplomatis. Menurut Ramdan, Subur menolak disebut sebagai dukun atau paranormal sekalipun.

“Eyang ini hanya orangtua biasa yang suka diminta pendapatnya. Bukan dukun atau paranormal. Artinya gini, hal-hal begitu wajar, didatangin yang lebih muda, diberikan wejangan itu hal yang wajar,” paparnya.

Sebelumnya Adi menuding, Subur telah mengguna-guna dirinya selama belasan tahun. Adi mengatakan dirinya kenal dengan Subur sejak 1995 dan menjalankan beberapa ritual yang diperintahkan Subur.

Dalam perjalanannya, Adi sempat mengakui kesaktian Subur. Namun ia mengaku sadar setelah jatuh sakit hingga akhirnya menuding Subur adalah penyebab dirinya sakit.

Pengacara: Subur Bukan Dukun, Tidak Ada Tarif Praktik

Eyang Subur akhirnya bereaksi setelah disebut Adi Bing Slamet sebagai dukun yang berkemampuan mengguna-guna dan mengajarkan aliran sesat. Sang pengacara, Ramdan Alamsyah membantah semua pernyataan Adi.

Ramdan mengatakan, Subur bukanlah seorang dukun. Kata Ramdan, Subur merupakan orang tua biasa yang memang sering diminta pendapatnya. Ramdan juga mengaskan, tak ada praktik serta tarif bagi artis atau orang yang meminta pendapatnya.

“Dia bukan dukun ataupun paranormal. Nggak ada praktik dan tarif macam-macam,” bela Ramdan saat berbincang dengan detikHOT, Kamis (21/3/2013).

Saat disinggung soal pengakuan warga sekitar yang meyakini Subur juga merupakan paranormal, Ramdan juga hanya menilai itu hanya perbuatan orang-orang yang ingin menjatuhkan kliennya.

“Itu semua cuma gosip untuk menjatuhkan aja,” katanya.

Menyoal perdukunan, Ramdan menegaskan, tak ada kesaktian Subur yang disebut Adi bisa meramal dan sebagainya. Terlebih soal santet dan guna-guna.

“Saya tegaskan masalah ramal-ramalan nggak ada itu. Apa bedanya sih ramal sama analisa? Kalau klien kita dibilang kasih saran dan pendapat dibilang meramal juga bingung dong,” kata Ramdan.

Adi juga menyebut, ‘pasien’ Subur dari kalangan artis tak sedikit. Banyak artis yang disebut Adi juga meminta pendapat dan lain hal dari Subur. Lalu bagaimana tanggapan pihak Subur soal tersebut?

“Eyang kan punya hobi nyanyi, pernah ikut bikin film juga dulu, memang deket sama artis aja,” jelasnya. “Tapi sekali lagi dia ini bukan dukun. Dia hanya orangtua yang sering dimintai analisa dan pendapatnya,” belanya lagi.

Eyang Subur Juga Bantah Bikin Adi Bing Slamet Jauh dari Tuhan

Dalam pengakuannya, Adi Bing Slamet juga mengatakan bahwa dirinya menjadi jauh dari Tuhan gara-gara dekat dengan Subur. Adi mengatakan, dirinya bahkan dilarang pergi haji oleh pria yang disebutnya sebagai dukun itu.

“Dia juga larang saya pergi haji. Bahkan kita nyantunin anak yatim, saya pasti dijutekin besok-besok,” ungkap Adi kepada detikHOT baru-baru ini.

Bahkan menurut Adi, dirinya jadi sedikit jauh dari Tuhan. Lantas bagaimana Eyang Subur menanggapi pernyataan Adi yang satu itu?

Pihak Subur yang dikonfirmasi, Kamis (21/3/2013) membantah hal tersebut. Menurut pengacaranya, Ramdan Alamsyah, Subur tak pernah melarang Adi dalam beribadah.

“Eyang juga salat kok, ada musala di rumahnya kok, Adi bilang begitu ya bohong. Kita punya rekaman, ada tuh Eyang santunin yatim-piatu, nggak pernah Eyang larang dia naik haji,” bela Ramdan saat berbincang dengan detikHOT.

“Adi kok bicara seperti itu. Kayak halusinasi Adi aja kalau dia dibilang dilarang pergi haji,” tambahnya menjelaskan.

Eyang Subur Anggap Adi Bing Slamet Lagi Ngambek

Eyang Subur membantah semua pernyataan artis Adi Bing Slamet yang mengaku digendam olehnya. Namun pihak Subur sepertinya menganggap pengakuan Adi itu terlalu dibesar-besarkan.

Pengacara Subur, Ramdan Alamsyah, mengibaratkan Adi seperti orang yang tengah ngambek. Apalagi sepengetahuan Ramdan, Subur dan Adi sebenarnya memiliki hubungan yang baik.

“Eyang sih menganggapnya ini Adi seperti anaknya yang sedang ngambek minta dibeliin permen. Itu aja, kita cukup klarifikasi aja,” ujarnya kepada detikHOT, Kamis (21/3/2013).

Meskipun pihak Subur menganggap semua pernyataan Adi tak lebih daripada fitnah, namun Ramdan mengisyaratkan tak akan mengambil langkah hukum.

“Kita klarifikasi aja dulu, karena dari pernyataannya Adi ini seperti orang paranoid. Ada apa ini di belakang dia?,” tuding Ramdan.

Eyang Subur Menduga Ada Orang Lain di Balik Pengakuan Adi Bing Slamet

Kuasa Hukum Subur, Ramdan Alamsyah menduga adanya orang lain di belakang pengakuan Adi Bing Slamet.

Hal itu diungkapkan Ramdan kepada detikHOT, Kamis (21/3/2013). Ramdan pun menyayangkan pernyataan Adi yang menurutnya sarat fitnah.

“Nggak boleh sembarangan kan kalau nyebut dukun cabul, sebentar-sebentar bilang santetlah. Ada apa maksud di belakang ini? Siapa yang mendoktrin Adi?” duga Ramdan saat berbincang dengan detikHOT, Kamis (21/3/2013).

Ramdan menambahkan, pernyataan Adi sudah menjurus pada fitnah terhadap kliennya. Ia pun meminta kepada Adi untuk menjaga ucapannya terkait tuduhan guna-guna.

“Jagalah selalu katanya-katanya, Adi sendiri kan nggak pernah kasih bukti kalau ngomong,” ucap Ramdan.

Bela Eyang Subur, Tessy Mengaku Pernah Dibelikan Mobil


Jumpa pers yang dijanjikan Eyang Subur untuk mengklarifikasi tudingan Adi Bing Slamet akhirnya digelar. Namun, anehnya, Subur ternyata tak muncul. Yang datang dan berbicara adalah para pendukungnya yang juga dari kalangan artis.

Tampak antara lain pelawak senior dari Srimulat, Tessy. Nama Tessy memang salah satu yang sempat disebut-sebut oleh Adi Bing Slamet sebagai ‘pasien’ Subur dari kalangan artis.

Lalu, apa kata Tessy mengenai pria yang diyakini Adi merupakan dukun dan dituding telah melakukan guna-guna itu?

Menurut Tessy, Subur merupakan sosok yang baik dan pemurah. Sebagai bukti, Tessy mengungkapkan bahwa dirinya pernah diberi mobil oleh Subur. Serius?

“Bahkan dari sekian banyak orang, yang pertama diberi hadiah sama Eyang itu saya. Saya dibelikan mobil,” aku Tessy dalam jumpa pers di Jakarta Barat, Kamis (21/3/2013).

Tessy mengatakan, ia mengenal Subur sudah sejak lama. Namun ia mengenal pria yang kini sudah berusia lanjut itu sebagai penjahit. Lho?

“Saya kenal sama dia sewaktu Srimulat masih manggung di Taman Ria Senayan. Dia jadi tukang jahit. Tukang jahit pakaian. Dia itu saya kenal dari tahun 1982 sebagai tukang jahit,” tutur Tessy.

Yang jelas, Tessy yakin Subur bukanlah dukun yang mengajarkan ajaran sesat seperti yang dituduhkan Adi Bing Slamet.

“Sesatnya di mana? Setahu saya kalau teman-teman datang ke rumahnya waktunya maghrib malah dia suruh salat dulu di musala,” ujar Tessy.

Selain Tessy, jumpa pers itu juga dihadiri oleh para artis lainnya yang membela Subur. Di antaranya adalah sebagian anggota Srimulat lainnya yakni Nurbuat, Rohana, dan Unang eks ‘Bagito’.

Bantah Berprofesi Dukun, Eyang Subur Akui Punya 8 Istri

Nama Eyang Subur mencuat ke permukaan karena pengakuan Adi Bing Slamet yang mengungkapkan dirinya diguna-guna oleh Subur selama belasan tahun. Namun melalui pengacaranya, Subur membantah semua tuduhan itu.

Tapi sepertinya ada hal yang tak dibantah Subur terkait pernyataan Adi yang menyebutnya beristri lebih dari satu. Sang pengacara, Ramdan Alamsyah pun mengakui Subur memang mempunyai banyak istri.

“Yang saya tahu dia punya istri delapan. Tapi saya nggak tahu mana yang mantan atau yang mana yang masih istrinya,” ungkap Ramdan saat menggelar jumpa pers di kawasan Jakarta Barat, Kamis (21/3/2013).

Namun Ramdan membantah keras Subur disebut berniat merebut istri Adi. Terlebih berita yang berkembang, justru semakin menyudutkan Subur.

“Soal kabar semakin nggak jelas, istri Adi dibilang hamil lah. Eyang berani tes DNA, dia difitnah. Eyang menganggap Adi ini lagi ngambek aja,” tuturnya.

Meski merasa difitnah, Ramdan mengatakan, pihaknya enggan melaporkan kejadian itu ke polisi. Menurut Ramdan, Subur tetap memaafkan Adi.

“Sampai sekarang Eyang tidak benci dia. Eyang nggak mau somasi Adi,” tandasnya.

Pernah Tinggal di Rumah Eyang Subur, Unang Juga Diberi Mobil

Suara pembelaan dari kalangan artis terus mengalir untuk Eyang Subur, menyusul pernyataan Adi Bing Slamet yang menuduhnya telah melakukan guna-guna. Kali ini datang dari pelawak senior Unang.

Personel grup lawak Bagito itu mengungkapkan, Subur merupakan sosok pria yang baik. Ia mengaku, dirinya dan istri bahkan diberi barang-barang mewah saat tinggal di rumah Subur.

“Istri saya dapat perhiasan. Saya dapat motor, TV flat, dapat mobil. Yang sangat berharga itu eyang memberi pencerahan. Jadi orang baik itu gampang kok, gratis,” jelas Unang.

Unang pun melanjutkan pembelaannya untuk Subur yang disebutnya guru itu. “Itu fitnah besar. Saya dekat dengan eyang, saya seperti lagi sekolah. Saya ingin jadi murid yang baik nih. Kita berupaya mencari ilmunya. Saya serap ilmu dari eyang,” paparnya.

Unang juga menceritakan awal pertemuannya dengan Subur. Saat itu dirinya terlibat dalam syuting sinetron yang diproduksi oleh Subur.

“Berawal pada saat saya dipanggil sama eyang. Eyang produksi sinetron action. Saya berperan sebagai supir. Ketemu di situ. Tahun 2005 ketemu,” jelasnya.

Saat kondisi ekonomi Unang sedikit sulit, ia pun akhirnya menyetujui untuk tinggal di rumah Subur. Semenjak itu ia pun merasakan perubahan-perubahan positif setelah mengikuti pesa-pesan Subur.

“Jadi pada saat saya udah kenal eyang, saya belum ada aktivitas. Eyang sarankan tinggal di rumah eyang. Saya bersyukur banget. Setahun tinggal, saya tahu aktivitas eyang sehari-hari. Makan, dikasih pencerahan. Santai, dikasih pencerahan. Anak-anaknya pun salat. Pada bulan Ramadan kita berpuasa. Itu keseharian selama setahun di rumah eyang,” bebernya.

Selain Unang, Tessy juga sebelumnya mengaku dirinya mendapat pemberian barang-barang mewah berupa mobil. Tessy juga mengaku kerap diberi uang saat berkunjung ke rumah Subur.

‘Tidak Ada Pesugihan, Eyang Subur Bersih’

Komedian Unang eks Bagito menjamin Subur bukanlah dukun yang mengajarkan aliran sesat seperti dibilang Adi.

Unang yang pernah tinggal bersama Subur pun mengatakan, di kediaman pria berusia sekitaran 70-an itu bersih dari segala aktivitas dan barang-barang mistis.

“Tidak ada dupa, pesugihan. Eyang itu bersih,” jamin Unang saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Nggak ada ritual-ritual di rumah eyang. Ketemu eyang itu ngobrol. Kita banyak instrospeksi dari kesederhanaannya eyang,” urainya lagi.

Unang melihat sosok Subur selayaknya guru. Ia pun menambahkan, banyak pembelajaran ilmu yang diambilnya dari Subur.

“Pikir yang positif aja. Semua yang diajarkan yang baik-baik untuk pembelajaran hidup,” tandas Unang.

Sementara istri Adi Bing Slamet yang dihubungi terpisah menolak disebut telah menyebarkan fitnah. Jannah yakin apa yang diungkapkan sang suami memang benar adanya.

“Kami tidak menyebarkan fitnah, kita buka semuanya nanti. Akan ketahuan siapa yang benar dan yang salah,” ucap Jannah.

Istri Adi Bing Slamet: Para Pembela Eyang Subur itu Dipengaruhi Setan

Sejumah artis dari kalangan pelawak senior ramai-ramai membela Eyang Subur. Pelawak seperti Tessy, Nurbuat dan Unang membantah Subur merupakan seorang dukun seperti disebut Adi Bing Slamet.

Untuk menunjukkan bahwa Subur adalah sosok yang baik, mereka mengaku kerap diberi uang barang-barang mewah seperti mobil, serta menuding balik Adi telah menyebarkan fitnah. Pihak Adi Bing Slamet pun gerah.

Istri Adi Bing Slamet, Jannah pun bersuara. Jannah menegaskan bahwa pihaknya tak menyebarkan fitnah. Jannah pun balik menyerang Tessy cs dengan menuding bahwa uang yang mereka nikmati dari Subur itu haram.

“Saat ini, mereka masih dipengaruhi setan. Uang mereka itu haram. Banyak yang sudah dizalimi dan ditipu, orang tidak diwajibkan untuk salat. Aliran apa itu namanya?” gugat Jannah.

Dalam jumpa pers, Kamis (21/3/2013), Eyang Subur sendiri justru tak muncul. Ia hanya diwakilkan oleh pengacara dan para pelawak tersebut.

Dari indikasi itu, Jannah menyebut Subur memang tidak berani membantah sendiri pangkuan suaminya itu. Ia menilai para pelawak dan rekan artis yang hadir di jumpa pers itu hanyalah tameng dari Subur.

“Sekarang keluar aja deh. Banci banget, keluar dong. Nggak berani kan? Itu karena takut ketahuan dan cacat hukum dia itu. Kami bicara begini hanya supaya tidak ada korban lagi. Kasian kan orang pada cerai, mabuk-mabukan. Tapi kalau mau mojokin Mas Adi, silakan saja,” tantang Jannah geram.

Adi Bing Slamet: Tessy Sendiri Ngomong Istrinya Juga Mau Diembat Subur

Artis Adi Bing Slamet menegaskan, dirinya tak sembarangan bicara saat menuding Eyang Subur dukun sesat yang biasa merebut istri orang. Adi pun kecewa saat para pembela Subur yang notabene juga merupakan entertainer seperti dirinya justru menjatuhkannya.

Adi mengungkapkan, justru Tessy juga termasuk korban yang istrinya ingin diminta Subur. Menurut Adi, Tessy pernah menceritakan istrinya diminta oleh Subur.

“Awal-awal saya lepas dari Subur, aku kan curhat ke Tessy. Nah Tessy sendiri yang ngomong istrinya juga mau diembat,” ungkap Adi saat ditemui di kediamannya di kawasan Bekasi, Jumat (22/3/2013).

Selain Tessy, anggota Srimulat lainya, Nurbuat juga menyerang Adi. Nurbuat mengaku emosi dengan ucapan Adi yang menyebut dirinya menjalani ritual ‘jalan mundur’ atas perintah Subur.

Adi pun bingung dengan luapan emosi Nurbuat. Menurut Adi, hal itu memang diceritakan sendiri oleh pelawak senior tersebut kepadanya.

“Itu saya nggak nanya, dia sendiri yang ngomong, Subur ini perintahnya aneh-aneh,” jelasnya.

Adi Bing Slamet Akui Sulit Buktikan Perdukunan Sesat Eyang Subur

Adi Bing Slamet yakin betul Eyang Subur memang merupakan dukun yang mengajarkan praktik-praktik yang melenceng dari agama. Namun, ia sadar memang sulit untuk membuktikannya.

“Saat disesatin pun saya serius. Saya dicemplungin, saya juga membongkar dunianya si Subur ini,” ungkapnya saat ditemui di rumahnya di kawasan Bekasi, Jumat (22/3/2013).

Adi mengakui, memang cukup sulit membongkar soal pratik sesat Subur. Sejak awal ia paham benar bahwa secara hukum soal perdukunan memang sulit dibuktikan.

“Begini kan memang sulit dibuktiin dan dirasakan,” paparnya.

Dibilang Ngambek oleh Eyang Subur, Ini Tanggapan Adi Bing Slamet

Pernyataan Adi Bing Slamet soal Eyang Subur tak hanya dianggap fitnah. Adi bahkan disindir hanya seperti anak kecil yang sedang ngambek. Bagaimana Adi menanggapi ‘serangan’ balik seperti itu?

Pelantun ‘Eh Copot-copot’ itu membalas dengan menyebut Subur sedang lucu-lucunya. Perkataan Adi itu adalah wujud sindiran Adi kepada Subur yang sudah berusia lanjut.

“Justru dia yang lagi lucu-lucunya. Dia kan nggak ada gigi,” sindir Adi saat ditemui di kediamannya di kawasan Bekasi, Jumat (22/3/2013).

“Makanya dia ngerengek tuh,” tambah putra Bing Slamet itu menyambung sindirannya.

Lepas dari Eyang Subur, Adi Bing Slamet Didatangi Belatung & Ular


Kehidupan artis serbabisa Adi Bing Slamet sepertinya memang sedikit lekat dengan mistis. Hal itu terungkap setelah pengakuannya bahwa selama belasan tahun ia mengikuti ajaran Eyang Subur.

Setelah mengaku sadar dan keluar dari ajaran Subur yang dianggapnya sesat, ternyata tak serta-merta menghilangkan kemistisannya itu. Setelah lepas dari Subur, putra Bing Slamet itu mengaku didatangi sejumlah binatang. Hii..!

“Dulu ada belatung nangka dan ular di rumah saya. Tapi kita nggak takut,” ungkapnya saat ditemui di rumahnya di Perumahan Bumi Anggrek, Karang Satria, Bekasi, Jumat (22/3/2013).

Merasa mendapat ‘kiriman’ dari sang dukun, pria pemilik nama asli Ferdinand Syah Albar itu mengaku tak takut. Menurut Adi, gangguan tersebut tak lama kemudian menghilang.

“Kita minta pertolongan sama Allah. Terus akhirnya segala halangan yang dilempar si Subur hilang semua,” akunya.

Adi Bing Slamet Akan Laporkan Eyang Subur ke Polisi

Setelah membalas serangan balik dari pihak Eyang Subur, Adi Bing Slamet sepertinya tak mau buang-buang waktu lebih banyak lagi. Ia mulai merencanakan aksi untuk melangkah lebih jauh dengan membawa perseteruannya itu ke muka hukum.

Adi merasa cukup hanya mengungkap praktik yang telah dilakukan Subur terhadapnya ke hadapan publik. Menurutnya, gara-gara Subur rumah tangganya hancur dan bangkrut.

“Tetap akan bawa ke hukum. Subur ini orang berkasus, memborong dosa dia itu,” tuding Adi saat ditemui di kediamannya di Perumahan Bumi Anggrek, Karang Satria, Bekasi Utara, Jumat (22/3/2013).

Lebih lanjut ia mengatakan akan melaporkan Subur ke polisi atas tuduhan pelecehan, penipuan dan masih banyak yang lain lagi. Sedangkan untuk alat bukti, Adi menegaskan dirinya memiliki satu rekaman pada 1998.

“Saksi ada 10 dan nanti Senin kita mau ngumpul. (Bukti) yang dia (Eyang Subur) mabuk-mabukan juga ada,” papar Adi seraya mengingatkan Subur dengan satu pesan. Apa itu?

“Kalau dia nggak bersalah tinggal muncul. Subur itu dari dulu emang sombong. Dia itu gila, (makanya) disumpahin orang,” kata Adi.

Link Premiun :

- sablon kaos

- kaos sablon

- lombok indonesia

- lombok islands

- kota ngawi

- ngawi

- gili nanggu

 
Leave a comment

Posted by on March 22, 2013 in berita artis terbaru

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: